Cara Daftar Uber Motor Via Online Disini!

Cara Daftar Uber Motor – Cara daftar Uber Motor sebagai pengojek, selain datang langsung ke kantor Uber di beberapa lokasi di Jakarta, juga dapat melalui online bahkan dengan smartphone. Cara daftar Uber motor online sebelumnya harus memenuhi beberapa syarat berikut : pria atau wanita dengan umur lebih dari 21 tahun, memiliki SIM C yang masih aktif, SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan STNK motor dengan pajak harus beres.

Cara daftar Uber motor online, mula-mula akses situs resmi Uber dengan link https://www.uber.com/signup/drive/jktmoto/. Kemudian pendaftar akan dibawa ke halaman Pendaftaran. Silahkan mengisi identitas diri yang meliputi : Nama Lengkap, email aktif, nomor hape, membuat password untuk keperluan login ke aplikasi Uber, kota domisili dan Invite Code jika ada (misalnya : 56fsj268ue).

Cara Daftar Uber Motor Via Online

cara-daftar-uber-motor-via-online


Advertisement

Proses berikutnya adalah mengunggah beberapa dokumen pendukung yaitu : foto atau scan SIM, foto atau scan SKCK dan foto atau scan STNK. Khusus untuk STNK, keluarkan dari plastik pembungkusnya kemudian susun atas bawah STNK dan surat pajaknya dan foto. Gunakan kamera smartphone dengan spesifikasi baik agar hasil foto terlihat jelas.

Setelah semua langkah di atas dilakukan maka pelamar tinggal menunggu panggilan dari Uber. Informasi panggilan akan dikirimkan lewat email dan juga SMS. Info panggilan yang diterima pelamar bertujuan untuk mengaktifasi akun pendaftaran online yang dilakukan. Pelamar akan diberikan detil waktu dan kantor cabang Uber Jakarta yang harus didatangi. Jangan lup membawa seluruh berkas asli untuk dilakukan verifikasi yaitu SIM, STNK dan SKCK.

Kantor Uber di Jakarta sendiri ada beberapa seperti di Kelapa Gading, Permata Hijau, Kemanggisan, Mangga Dua dan Kemayoran. Secara waktu pastinya lebih praktis melakukan pendaftaran Uber Motor secara online sebab saat datang ke kantor pelamar cuma tinggal melakukan aktivasi saja. Tak usah lagi antri panjang.

Baca Juga : Cara Daftar Uber Mobil Paling Mudah

Jika pelamar menggunakan motor bukan milik sendiri (misalnya milik saudara) maka ketika datang ke kantor Uber bawa juga BPKB asli atau fotokopi KTP dari pemilik motor. Kemudian syarat lain adalah motor yang digunakan untuk ngojek setidaknya keluaran tahun 2008 atau lebih baru. Kemudian jika sudah dinyatakan diterima dan hendak mengambil atribut jaket, helm, dan HP, maka harus memberikan jaminan bisa dipilih : Kartu Keluarga, Ijazah terakhir, buku nikah atau BPKB motor.