Cara Isi Ulang Listrik Prabayar Lewat Internet Banking Mandiri

Cara Isi Ulang Listrik Prabayar Lewat Internet Banking Mandiri – PLN saat ini sedang menggalakkan penggunaan listrik prabayar baik untuk permohonan sambungan baru maupun penggantian meteran pascabayar ke prabayar. Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa diperoleh konsumen bila mereka menggunakan listrik prabayar ini. Dengan listrik prabayar maka masyarakat akan bisa berlatih menghemat penggunaan listrik di rumah mereka. Di samping itu konsumen pun bisa bebas mengisi ulang pulsa dengan nominal berapa saja dengan paling sedikit Rp.20 ribu.

Yang juga menjadi keunggulan penggunaan listrik prabayar ini adalah mudahnya membeli token atau isi ulang pulsa listrik. Isi ulang bisa dilakukan dengan membelinya di outlet PPOB (Payment Point Online ) atau membeli di ATM sejumlah bank dan bahkan juga menggunakan fitur internet banking. Internet banking bank BCA dan bank Mandiri pun memiliki menu untuk pembelian pulsa listrik prabayar ini. Berikut prosedur dan cara isi ulang listrik prabayar lewat internet banking Mandiri.

cara-beli-pulsa-listrik-prabayar-pln-via-internet-banking-mandiri


Advertisement

Cara pembelian pulsa listrik pln prabayar via internet 24 jam

Cara isi ulang listrik prabayar lewat internet banking Mandiri bisa dilakukan nasabah dengan login ke website IB bank Mandiri di https://ib.bankmandiri.co.id menggunakan username dan password yang dimiliki. Dari layar yang tertampil pilih menu ‘Bayar‘ dan kemudian menu ‘Listrik/Gas‘. Pilih opsi Pembayaran dengan memberikan tanda tick kemudian pilih penyedia layanan dengan PLN Prabayar. Masukkan IDPel/No. Meter kemudian ketikkan jumlah pulsa isi ulang yang akan dibeli dan akhiri dengan menekan tombol ‘Lanjutkan‘.

Ikuti petunjuk yang diberikan selanjutnya hingga selesai dan nasabah memperoleh detil transaksi termasuk di dalamnya terdapat kode Token/Stroom berupa kombinasi 20 angka yang nanti harus diisikan ke unit meteran. Untuk pembelian ini akan dikenai biaya administrasi bank sebesar Rp.3.500 dan juga pajak penerangan jalan (PPJ) yang besarnya bervariasi. Silahkan dicatat kode 20 angka Token tadi untuk dimasukkan ke unit meteran. Bila ternyata catatan angka token tadi hilang, nasabah tak perlu khawatir sebab kode Token tersebut tak akan bisa diisikan ke unit meteran lain sebab sudah terdaftar dengan ID pelanggan yang bersangkutan.