Cara Mengambil Uang di ATM BCA, Mandiri dan BRI dengan Mudah

caracekterupdate.com – Menarik uang lewat mesin ATM terlihat mudah, itu bagi mereka yang sudah sering melakukannya. Namun bagi sebagian orang yang belum pernah sekalipun masuk ke bilik ATM tentu akan kebingungan. Seringnya terlintas di pikiran takut salah pencet yang akibatnya kartu ATM tak mau keluar. Tak perlu cemas, berikut akan dijelaskan cara mengambil uang di ATM BCA, Mandiri dan BRI dengan mudah :

Cara Mengambil Uang di ATM BCA, Mandiri dan BRI

Cara Mengambil Uang di ATM BCA, Mandiri dan BRI

1. Tarik uang di ATM BCA
Masukkan kartu Paspor BCA (kartu ATM BCA) dengan posisi logo BCA di atas pada slotnya. Ketikkan 6 digit nomor PIN ATM BCA dengan perlahan, jangan sampai salah ketik atau kartu tak akan keluar setelah 3 kali melakukan kesalahan. Pilih nominal uang yang akan ditarik, ada pilihan Rp.100.000, Rp.500.000 dan Rp.1.000.000. Namun jika akan menarik jumlah tertentu, pilih menu ‘Transaksi Lain’ – ‘Penarikan Tunai’ – ketikkan nominal yang hendak diambil, kemudian tekan tombol OK. Ambil uangnya, struk bukti transaksi akan tercetak dan jangan lupa ambil juga kartu ATM dari slotnya.


Advertisement

2. Tarik uang di ATM Mandiri
Masukkan kartu ATM Mandiri ke tempatnya, ketikkan PIN ATM Mandiri yang terdiri dari 4 digit angka. Pilih nominal uang yang hendak diambil, ada beberapa pilihan mulai Rp.50.000, Rp.100.000, Rp.300.000 dan seterusnya. Jika menginginkan jumlah tertentu, pilih menu ‘Transaksi Lainnya’ kemudian ‘Penarikan Tunai’ dan ketikkan nominal yang akan ditarik. Akhiri dengan memilih tombol OK. Uang akan keluar dari dalam mesin bersamaan dengan keluarnya kertas struk bukti transaksi, segera ambil dan pilih tombol ‘Keluar’, ambil kartu ATM Mandiri.

3. Tarik uang di ATM BRI
Masukkan kartu ATM BRI ke slotnya, ketikkan PIN ATM BRI (6 digit angka). Pilih bahasa, kemudian pilih tombol Transaksi Tunai. Ketikkan nominal uang yang akan diambil, tekan tombol Benar. Ambil uang yang keluar, dan saat layar menampilkan tulisan ‘Ada Transaksi Lain’ pilih saja tombol Tidak. Ambil kertas bukti transaksi dan juga kartu ATM yang keluar.