Cara Pesan Mobil Box atau Pick Up Lewat Aplikasi Go Jek

Cara Pesan Mobil Box atau Pick Up Lewat Aplikasi Go Jek – Tak melulu mengantar penumpang, kini Go-Jek pun menawarkan layanan baru khusus untuk pengantaran barang dalam jumlah banyak. Layanan terbaru ini dinamakan dengan Go-Box sebagai penyedia angkutan barang memakai Mobil bak (pick up), mobil box, truk engkel dan truk engkel box. Para pengguna bisa memilih sendiri sesuai dengan banyak sedikitnya barang yang hendak dikirimkan.

Cara Pesan Mobil Box atau Pick Up Lewat Go-Box

Cara Pesan Mobil Box atau Pick Up Lewat Aplikasi Go Jek


Advertisement

Tarif Go-Box dari Go-Jek bermacam-macam, umpamanya saja untuk penggunaan mobil pick up Rp.7.000/km dengan minimal Rp.170.000, mobil box Rp.9.000/km dengan minimal Rp.210.000, truk engkel Rp.10.000/km dengan minimal Rp.300.000 dan truk engkel box Rp 12.000/km dengan minimal Rp.370.000. Tarif-tarif tadi adalah untuk batas pengiriman hingga jarak 25 km. Bila jaraknya lebih dari itu maka akan ada biaya tambahan yang dikenakan. Layanan Go-Box sementara cuma tersedia di 4 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Pengguna tak hanya bisa mengirimkan ke satu alamat tujuan namun boleh hingga 15 alamat tujuan dalam sekali berangkat, tentu dengan biaya yang berbeda. Untuk barang-barang berat, pengguna pun bisa menyewa tukang menaik-turunkan barang kiriman dengan biaya Rp.50.000 per orang per satu tujuan.

Cara pesan mobil box/pick up lewat Go-Jek bisa dilakukan cukup dari aplikasi Go-Jek. Pilih opsi Go-Box, kemudian tentukan jenis kendaraan menurut kebutuhan dimensi barang yang akan diangkut : mobil pick up, mobil box, truk engkel atau truk engkel box. Isikan keterangan lengkap mengenai barang yang akan dikirimkan termasuk alamat tujuan. Akan tercantum perhitungan ongkos pengiriman. Pengguna selanjutnya dipersilahkan memilih tipe pembayaran bisa dengan dibayar tunai atau menggunakan Go-Jek Credit.

Baca Juga : Cara Pesan Makanan Lewat Aplikasi Go Jek

Sistem Go-Box akan melacak driver yang tersedia dalam radius 10 km dari posisi pengguna. Pengguna tinggal menunggu kedatangan kendaraan yang dipesan. Setelah pengiriman barang dilakukan, driver akan mengirimkan update saat barang sampai di alamat. Pengguna dipersilahkan mengkonfirmasi bila barang kiriman telah sampai di lokasi tujuan.