Tips Cara Bermain Pokemon GO

Tips Cara Bermain Pokemon GO – Meski hanya sebuah game mobile, namun Pokemon Go memperoleh antusiasme yang luar biasa dari para gamer di seluruh penjuru dunia. Pihak Nintendo dan Niantic pun rupanya tak mengira jika game buatan mereka akan melejit menjadi hits. Tidak cuma digilai kalangan gamer namun para pengguna gadget kebanyakan pun tertarik untuk memainkannya. Namun setelah terinstal ternyata masih banyak yang tak begitu paham cara memainkannya. Nah, berikut tips cara bermain Pokemon Go yang bisa diikuti.

Cara Bermain Pokemon GO

Pertama kali setelah game ini terbuka, pengguna akan diberikan menu login. Pengguna boleh memilih login memakai akun Google atau membuat lebih dulu akun Pokemon Trainer Club. Selanjutnya pengguna harus melengkapi tanggal lahir mereka untuk kemudian bertemu dengan Professor Willow. pengguna pun harus menciptakan karakter mereka sendiri menurut jenis kelamin. Sesudah mendandani karakter maka Professor Willow akan membawa pengguna menangkap Pokemon pertama kalinya. Langsung tersedia 3 Pokemon yaitu Charmander, Bulbasaur dan Squirtle.


Advertisement

Pengguna harus memilih salah satu yang kemudian akan ditampilkan mode menangkap Pokemon. Untuk menangkap Pokemon diperlukan keterampilan melemparkan bola. Caranya dengan melakukan swipe Pokeball ke posisi dimana Pokemon berdiri. Dua mode bisa dipilih yaitu augmented reality (AR) atau menggunakan mode animasi biasa. Untuk yang memakai mode AR yaitu memakai kamera belakang yang akan membuat proyeksi Pokemon seakan-akan memang ada di dunia nyata. Akan tetapi untuk yang tidak mau repot-repot celingukan mencari pokemon, boleh menonaktifkan mode AR untuk beralih ke mode animasi biasa dengan melakukan switch tombol yang terdapat di sudut kanan atas.

Tiap-tiap tipe Pokemon yang keluar dapat menyesuaikan dengan lokasi dimana pengguna sedang berada. Contohnya bila mau menangkap jenis Pokemon air, pengguna dapat bergerak ke daerah yang ditemukan air seperti danau atau sungai. Memainkan Pokemon Go kecuali mengasyikkan sekaligus juga membuat sehat. Sebab pemain diharuskan aktif bergerak di lingkungan sekitar. Permainan yang satu ini memang menggunakan basis geo-location dengan peta sesungguhnya. Di peta ini pemain akan mendapati sejumlah titik yang dinamakan Pokestop dan Gym. Pokestop adalah suatu lokasi untuk menemukan item in-game. Sedangkan Gym merupakan lokasi untuk bertarung antar trainer atau saling mengadu Pokemon yang dimiliki.

Baca Juga: Cara Install game Pokemon Go di Android dan iOS

Pokemon kecuali diperoleh dengan menangkap, juga dengan menetaskan telur yang dihasilkan dari Pokestop. Akan tetapi agar dapat menetaskan telur maka para pemain mesti berjalan dulu paling tidak sepanjang 2 km. Di samping dengan berjalan kaki, pemain pun dapat menyiasatinya dengan mengendarai sepeda berkeliling.