4 Langkah Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat dengan Mudah

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat – Dari 31 November 2017 hingga 28 Februari 2018 seluruh pengguna kartu seluler baik lama atau baru diharuskan melakukan registrasi dengan memberikan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017.

Tak terkecuali para pelanggan kartu Indosat pun terkena aturan yang sama. Bagaimana cara registrasi ulang kartu Indosat bagi pelanggan lama? Berikut urut-urutannya :

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat

1. Pelanggan dianjurkan untuk registrasi ulang sendiri sehingga data NIK dan KK tak diketahui orang lain. Siapkan dulu eKTP yang di dalamnya tercetak NIK dan juga lembar kartu keluarga. Nomor NIK sebenarnya pun tercetak di KK. Pelanggan tak usah memberikan nama ibu kandung ketika pendaftaran ini sebab sering dipakai untuk verifikasi transaksi perbankan.

2. Registrasi ulang kartu Indosat dilakukan lewat SMS yang tak dipungut biaya. Cara registrasi ulang kartu Indosat bagi pelanggan lama lewat SMS formatnya adalah :
ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK# dan dikirimkan ke 4444.

3. Setelah mengirim SMS registrasi ke 4444, SMS notifikasi akan diterima yang memberitahukan apakah registrasi tersebut berhasil atau gagal (disebabkan nomor NIK atau KK yang salah). Pelanggan harus memakai nomor NIK dan nomor KK asli sebab pihak Indosat akan memverifikasi data yang diberikan pelanggan di pusat data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

4. Jika data NIK dan KK yang diberikan dirasa sudah valid namun tak juga berhasil maka pelanggan masih dapat melakukannya dengan melengkapi surat pernyataan yang bisa diunduh di https://web.kominfo.go.id/sites/default/files/users/4761/1505109064-PM_14_Tahun_2017_Upload_JDIH.pdf.

Sedangkan bagi para pelanggan baru kartu Indosat juga diwajibkan melakukan registrasi kartu perdana yang dibelinya. Registrasi ini dilakukan sesudah aktivasi awal untuk mengaktifkan kartu dengan melengkapi beberapa data yang meliputi : nama, alamat, ID outlet, dan lainnya.

Baca Juga:  Cara Cek Kuota Kartu Indosat Dengan Cepat Dan Mudah

Sesudah kartu perdana Indosat aktif dan dapat digunakan di Hape, langsung saja kirimkan SMS registrasi ke nomor 4444 menggunakan format : 16 digit NIK#16 digit nomor KK#. Demikianlah info bagaimana cara registrasi ulang kartu indosat ooredoo, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.