7 Tips Cepat Hamil Setelah Haid

7 Tips Cepat Hamil Setelah Haid – Mempunyai anak tentunya menjadi idaman tiap pasangan suami istri untuk menciptakan sebuah rumah tangga sempurna. Agar cepat hamil adakalanya bagi beberapa pasangan ternyata tak segampang yang dibayangkan. Mungkin anda sebagai pasangan suami istri pun merasakannya. Kendati Anda dan pasangan sering berhubungan badan namun nyatanya kehamilan yang dinanti tersebut tidak kunjung terjadi. Anda sebagai istri masih saja mengalami haid. Untuk itu tak ada jeleknya jika anda mencoba beberapa tips cepat hamil setelah haid berikut ini.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

tips cepat hamil setelah mens

– Rajin cek siklus haid.
Supaya cepat hamil maka kondisi siklus menstruasi Anda harus tetap. Cek dengan teratur daur menstruasi Anda dan imbangi juga dengan sering mengkonsumsi makanan pelancar haid.

– Rajin berolahraga.
Obesitas ternyata berdampak nyata pada kemungkinan seorang wanita cepat hamil. Untuk itu bila anda kebetulan memiliki kelebihan berat badan, rajin-rajinlah berolahraga kendati cuma 1/2 jam seharinya.

– Cek suhu basal tubuh.
Anda dapat memastikan periode subur dengan mengukur suhu basal tubuh memakai termometer basal. Ukur ketika Anda terjaga di malam hari untuk kencing. Ketika masa subur maka suhu basal tubuh umumnya menurun dan meningkat di pagi hari.

– Berhubungan badan pada saat tepat.
Sesudah memastikan masa subur maka anda bisa bercinta dengan sang suami dimulai 3 hari sebelum masa subur hingga selama masa subur. Sperma biasanya mampu hidup 5 sampai 6 hari sesudah dipancarkan, namun sel-sel telur Anda cuma mampu hidup beberapa hari saja.

– Posisi berhubungan badan.
Bercinta menggunakan posisi tepat dan sehat. Posisi terbaik supaya segera hamil biasanya sang suami ada di atas sang istri. Tujuannya supaya sel-sel sperma mampu lebih masuk ke dalam menuju rahim.

Baca Juga:  Tips Mudah Cara Mengurangi Nafsu Makan

– Konsumsi makanan dengan kandungan asam folat tinggi.
Asam folat bisa memicu wanita supaya cepat hamil dan menghindarkan kemungkinan terjadinya keguguran maupun bayi lahir cacat.

– Memahami kalender ovulasi.
Anda sebagai istri mesti paham kapan masa subur anda. Supaya dapat segera hamil maka Anda dan suami mesti berhubungan seks pada saat-saat subur. Normalnya masa subur adalah hari ke-14 sesudah haid selesai.