Bagaimana Cara Cek Garansi Lenovo?

Cara Cek Garansi Lenovo – Ketika membeli sebuah produk jelas kita tak mau laksana membeli kucing dalam karung. Tak terkecuali saat membeli gadget, kita inginnya memperoleh produk berkualitas dengan garansi penuh yang melekat padanya. Bila memiliki garansi maka akan ada jaminan bila sewaktu-waktu produk yang kita beli terjadi sesuatu yang tak dikehendaki.

Lenovo sebagai salah satu vendor telepon genggam kenamaan dari negeri China pun memberikan garansi untuk semua perangkat yang dihasilkannya. Akan menjadi persoalan jika kita membeli ponsel Lenovo bekas batangan tanpa dus dan buku garansi. Lalu bagaimana cara cek garansi Lenovo?

Bagaimana Cara Cek Garansi Lenovo

cara cek garansi resmi lenovo

Ternyata pihak Lenovo pun sudah mengatisipasinya dengan menghadirkan layanan online cek masa garansi produk yang dibuatnya. Layanan online ini bisa diakses pengguna di alamat http://support.lenovo.com/id/id/warrantylookup. Cuma dengan mengetikkan nomor seri atau nomor IMEI ponsel Lenovo pada kolom yang tersedia kemudian tekan tombol “Cek Masa Garansi”. Akan disajikan data tentang detil status masa garansi dari perangkat Lenovo yang bersangkutan.

Baca Juga:  Info Harga HP Samsung Ace 4 Terbaru 2017

Untuk mengetahui nomer seri atau IMEI ponsel Lenovo, silahkan buka baterai ponsel Lenovo anda. Di balik baterai akan tertera label nomer seri dan nomor IMEI. Atau bisa juga dengan masuk ke tap Setting (System Setting) > System (All Setting) > About Phone. Lalu tap Version Information dari ponsel Lenovo anda, maka anda akan disajikan Model Number. Sedangkan untuk mengetahui nomor IMEI, dari About Phone > Status dan nomor IMEI akan tertera di sana.

Jika masa garansi produk Lenovo yang anda gunakan sudah habis, anda masih bisa melakukan upgrade untuk memperpanjang masa garansi. Anda harus mendaftar lebih dulu di http://support.lenovo.com/id/id/contactus/warrantyupgraderegistration. Silahkan pilih negara asal dalam hal ini pilih Indonesia. Kemudian pilih sesuai perangkat yang anda gunakan berdasar Service Activation Code yang dulu digunakan.