Cara Cek Pengiriman J&T Paling Mudah

Cara Cek Pengiriman J&T – J&T Express adalah penyedia layanan pengiriman barang dan dokumen yang relatif baru. Meski terhitung belum lama berkecimpung di sektor bisnis kurir namun sudah banyak pelanggan yang menggunakannya berkat layanannya yang prima serta ketepatan waktu sampai paket.

J&T pun sudah membuka banyak cabang di beberapa kota di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan jasa pengiriman yang terus meningkat seiring dengan makin semaraknya bisnis eCommerce di tanah air.

cara cek pengiriman j&t express

Cara Cek Pengiriman J&T

Sebagaimana perusahaan kurir yang lain, tiap paket yang dikirimkan melalui J&T akan diberikan nomor resi yang berguna untuk tracking keberadaan dan status paket tersebut. Cara cek pengiriman J&T sudah difasilitasi oleh pihak perusahaan. Pelanggan tinggal mengetikkan nomer resi (airway bill) di website resmi J&T.

Bila memang ingin mengeceknya, segera saja buka website resmi di www.jet.co.id. Untuk keperluan tracking paket, siapkan nomor resi yang diberikan pihak J&T saat pengiriman barang. Nomor resi J&T ini terdiri dari 10 digit angka, ketikkan di kolom Trace & Track.

Selanjutnya klik pada “Track” untuk mengecek detil status pengiriman paket. Pengguna bisa melihat paket yang dimiliki sudah berada di mana. Bila sebagai pengirim, pengguna pun bisa mengetahui jika paket telah diterima di alamat tujuan.

Cara cek pengiriman J&T ini pun dimudahkan dimana konsumen tak hanya bisa mengecek 1 nomor resi namun bisa sampai maksimal 10 nomor resi sekaligus. Halaman yang ditampilkan setelah klik tombol “Track” akan memberikan rincian perjalanan paket mulai dari titik keberangkatan, titik transit (drop point) dan titik tujuan lengkap dengan jam sampai di titik tersebut dan juga nama petugas yang menerima.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Total Tagihan Tunggakan BPJS Kesehatan Paling Mudah

Tak cuma untuk cek pengiriman, website J&T pun menyediakan cek tarif paket yang akan dikirimkan. Data-data yang perlu diisikan di kolom “Tariff Check” meliputi : kota asal, kota tujuan, berat paket (kg) dan dimensi paket (cm). Setelah semuanya terisi, klik tombol “Check” untuk mulai menghitung biaya yang akan dibebankan untuk paket tersebut.