Cara Cek Saldo ATM BRI Dengan Mudah

Cara Cek Saldo ATM BRI Dengan MudahBRI atau sering disebut dengan Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank BUMN yang memiliki nasabah dengan jangkauan yang sangat luas. Hal ini yang menjadikan pertimbangan pihak bank untuk memaksimalkan layanan dan memudahkan seluruh fasilitas perbankan melalui teknologi terbaru. Salah satunya dengan fasilitas ATM yang memiliki banyak fitur seperti pengecekan saldo, transfer antar rekening, transfer antar bank hingga pembayaran tagihan. Jumlah mesin ATM yang cukup banyak semakin memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi.

Cek saldo tabungan melalui mesin ATM BRI adalah salah satu layanan yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Bahkan, layanan ini membuat nasabah mengetahui jumlah saldo di tabungan secara real time. Cara penggunaan layanan di mesin ATM untuk pengecekan saldo juga cukup mudah dan bisa dilakukan di atm mana saja.

Baca juga: 4 Cara Cek No Rekening BRI dengan Mudah

Baca juga: Cara cek saldo brizzi lewat aplikasi mobile atau EDC

Cara Cek Saldo ATM BRI Dengan Mudah

Cara cek saldo atm bri dengan mudah

Berikut ini cara cek saldo atm BRI dengan mudah tanpa potongan biaya apapun, seperti:

Perhatikan kondisi kartu dan tanggal expired

Sebelum menggunakan kartu ATM di mesin, sebaiknya anda memperhatikan kondisi atm. Biasanya kondisi yang cukup buruk akan mempengaruhi layanan yang digunakan di mesin. Bahkan, kartu tidak akan mudah dibaca melalui mesin atm. Selain itu, perhatikan juga tanggal expired penggunaan kartu atm. Biasanya kartu atm BRI akan berlaku selama 5 tahun.

Baca Juga:  Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat SMS

Masukkan kartu ATM pada tempat yang telah disediakan

Gunakan kartu ATM dengan memasukkan pada slot yang telah disediakan. Sesuaikan arah dari kartu atm sesuai dengan petunjuk di kartu. Hal ini untuk memudahkan proses transaksi menggunakan layanan yang telah disediakan oleh mesin ATM.

Tentukan pilihan bahasa yang digunakan

Setelah mesin membaca kartu ATM, anda harus menentukan pilihan bahasa untuk menggunakan layanan. Anda bisa memilih layanan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Disarankan untuk menggunakan bahasa Indonesia agar seluruh layanan bisa digunakan dengan sangat baik. Selain itu, bahasa Indonesia juga bisa dimengerti dengan sangat baik. Namun, anda memiliki kesempatan untuk menggunakan bahasa Inggris apabila lebih nyaman untuk menggunakan bahasa seperti ini.

Tekan PIN ATM dengan benar

Pada layar berikutnya anda harus memasukkan PIN ATM dengan benar. ATM BRI mengharuskan memasukkan 6 digit PIN. Kombinasi digit ini biasanya anda dapatkan sewaktu pertama kali membuat kartu ATM di kantor cabang. Sebaiknya ingat nomor pin agar terhindar dari blokir saat memasukkan kombinasi angka yang salah. Biasanya mesin atm akan memberikan kesempatan sebanyak 3 kali untuk memasukkan kombinasi angka. Hindari angka yang salah untuk menghindari pemblokiran permanen dari pihak bank.

Baca Juga:  Cara Daftar Internet Banking Bank BNI Secara Mudah dan Cepat

Pilih layanan Info Rekening

Setelah memasukkan PIN ATM dengan benar, selanjutnya akan muncul beberapa layanan di layar utama. Untuk melakukan pengecekan saldo gunakan tekan tombol yang mengarah pada menu Info Rekening.

Pengecekan Saldo rekening

Layar berikutnya akan memberikan pilihan layanan lain. Anda harus menekan tombol pilihan Saldo Rekening. Ini dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang saldo terakhir yang terbaca di buku tabungan anda. Setelah itu, pada layar akan muncul informasi detail dari jumlah saldo terakhir. Anda bisa melihat keterangan saldo selama beberapa waktu.

Cek saldo tabungan melalui mesin ATM BRI

Akhiri penggunaan layanan

Setelah anda mendapatkan informasi tentang saldo, akan ada tambahan informasi lainnya. Biasanya pilihan ini “Transaksi Lagi”, setelah itu ada tambahan pilihan “Ya” dan “Tidak”. Bila tidak ingin melanjutkan layanan transaksi di mesin atm, sebaiknya pilih tombil tidak. Jangan lupa untuk mengambil kembali kartu atm yang anda gunakan di mesin.

Informasi cara cek saldo atm BRI dengan mudah di atas semoga bisa membantu Anda dalam penggunaan ATM BRI. Selamat mencoba!

Loading...