Cara Cek Saldo Bank BRI Via Internet Banking

Cara Cek Saldo Bank BRI Via Internet Banking – Internet Banking adalah layanan wajib yang mesti disediakan oleh bank-bank di Indonesia. Saat ini relatif segala jenis perangkat mobile selalu terhubung ke internet. Jika anda termasuk salah satu nasabah Bank Rakyat Indonesia segera manfaatkan layanan internet banking BRI untuk kemudahan anda bertransaksi di mana saja anda membutuhkannya dan bisa dilakukan kapan saja. Cara cek saldo bank BRI pun bisa dilakukan menggunakan fasilitas internet banking bank BRI.

cara cek saldo bank bri via internet

cara cek saldo bank bri
Guna mengaktifkan fasilitas Internet Banking BRI anda bisa mengurusnya di kantor cabang bank BRI atau mendaftar lewat mesin ATM BRI. Prosesnya sendiri tak memakan waktu lama dan anda akan mendapatkan username dan password. Sedangkan untuk mendaftar mTOKEN anda bisa ke Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pembantu BRI dengan menemui customer service. Setelah terdaftar anda bisa langsung melakukan transaksi seperti cek saldo dengan membuka https://ib.bri.co.id

Advertisement

Saat pertama kali anda mengakses website BRI internet banking, anda akan langsung menjumpai menu-menu yang user friendly, dengan begitu anda tak usah membaca buku manualnya. Fasilitas internet banking bertujuan untuk mempermudah para nasabah bertransaksi keuangan dalam berbagai kondisi. Di samping itu juga tingkat keamanan transaksi berlapis dengan digunakannya teknologi kriptografi enkripsi SSL (Secure Socket Layer) untuk menyandikan data transaksi.

Untuk kode pengamanan pendukung digunakan mTOKEN berupa angka unik yang dikirimkan lewat SMS saat nasabah meminta mTOKEN. Jadi tak diperlukan lagi alat Token seperti yang sering digunakan bank lain. Menu permintaan mTOKEN tercantum di website internet banking BRI. Satu mTOKEN cuma berlaku untuk sekali transaksi keuangan. mTOKEN cuma dikirimkan ke Nomor ponsel yang sebelumnya sudah didaftarkan lewat kantor cabang BRI sesudah anda memintanya lewat website Internet Banking BRI. Tiap kali anda meminta mTOKEN maka akan diberikan 5 kombinasi angka. Kelima kombinasi mTOKEN tadi bisa dipakai untuk 5 kali transaksi selambat-lambatnya dalam 12 Jam. Bila tak digunakan dalam 12 jam maka otomatis akan kadaluarsa dan anda harus memintanya lagi.