Cara Cek Tagihan Listrik PLN Pascabayar

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Pascabayar – Zaman sekarang memang eranya listrik prabayar yang mudah dan praktis namun pelanggan listrik pascabayar pun masih banyak yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penggunaan listrik pascabayar sering menimbulkan masalah karena tak bisa mengontrol penggunaannya dengan baik. Sering tagihan yang harus dibayarkan membuat pelanggan terkejut karena besarnya. Agar pelanggan listrik bisa mengetahui lebih awal berapa jumlah tagihan listrik yang digunakannya PLN memberikan fasilitas cek tagihan listrik PLN secara online.
Cara Cek Tagihan Listrik PLN

cara cek tagihan listrik pln secara online

Mudahnya cara cek tagihan listrik PLN via internet cukup dengan membuka layanannya di http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php. Kemudian ketikkan nomer ID pelanggan yang anda miliki dan tinggal klik tombol “Cek“.

Cara lain terutama bagi pengguna ponsel android adalah dengan memanfaatkan aplikasi Info Cek Tagihan Listrik PLN yang bisa diunduh di Google Play Store dengan link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wira.plncektagihanlistrik&hl=en. Setelah mengunduh dan menginstalnya di ponsel android, anda langsung bisa mengecek tagihan listrik untuk bulan yang sudah berjalan secara cepat.

Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN ini gratis dan mudah digunakan dengan beberapa fiturnya : cek tagihan listrik, cek menurut ID Pelanggan PLN, informasi tagihan listrik real time bulanan dan bisa dipakai mengecek di seluruh wilayah di Indonesia.

Setelah mengetahui perincian tagihan listrik yang mesti dibayar bulan ini pelanggan bisa mempersiapkan keuangannya lebih dulu. Tagihan dibayarkan mulai tanggal 1 hingga tanggal 20 setiap bulannya. Beberapa tempat bisa digunakan untuk membayar antara lain : lewat kantor pos, ATM, SMS banking, internet banking, Alfamart, Indomaret dan loket PPOB. Jangan sampai terjadi keterlambatan pembayaran sebab akan diberikan sangsi berupa pemutusan sementara bila terlambat 1 bulan. Dan bila terjadi keterlambatan selama 3 bulan berturut-turut maka akan dilakukan pemutusan permanen.