Cara Daftar Uber Paling Mudah

Cara Daftar Uber – Uber merupakan startup yang berhasil menarik minat para pemilik modal untuk mendanainya. Bayangkan saja, nilai pendanaan yang berhasil dikumpulkannya mencapai 50 milyar Dollar Amerika yang setara dengan Rp.700 trilyun. Uber adalah hasil tangan dingin Garret Camp dan Travis Kalanick. Kedua orang ini adalah pengusaha teknologi sukses yang mencetak start-up mereka.

Di Indonesia, bisnis Uber pun tak butuh waktu lama untuk menguasai pasar. Saat ini saingan mereka di Indonesia adalah GrabCar dan GoJek yang juga memiliki model bisnis yang serupa. Uber memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan mencukupi dengan menjadi pengemudi. Di sini pengemudi Uber tak dipatok dengan masuk jam kerja sebab mereka bebas menentukan sendiri kapan ingin bekerja dan kapan ingin beristirahat. Cara daftar Uber sebagai pengemudi pun cukup mudah.

cara daftar uber mobil

cara daftar uber

Untuk pemilik mobil pribadi yang hendak bergabung dengan Uber tinggal melengkapi syarat-syarat legalitas. Beberapa persyaratan itu adalah KTP, SIM, STNK, BPKB, SKCK dan SKU (Surat Keterangan Usaha). SKU baik sebauah surat keterangan yang menjelaskan jika orang yang namanya tercantum di dalam surat itu memang betul warga setempat yang mempunyai mobil yang akan difungsikan sebagai alat usaha. SKU ini lalu diteken ketua RT, ketua RW dan Lurah. Selanjutnya serahkan berkas pendaftaran keanggotaan ke Koperasi Trans Usaha Bersama dengan alamat di Menara Cawang Lantai Dasar. Koperasi sebagai wadah para pengemudi Uber ini sementara cuma menerima anggota yang bertempat tinggal di Jakarta saja.

Sementara cara daftar Uber sebagai penumpang, pertama unduh aplikasi Uber dari Google Play Store untuk platform Android lalu install. Selanjutnya nyalakan fitur GPS di perangkat dan aktifkan aplikasi Uber. Saat aplikasi sudah terbuka, pilih menu Register. Berikutnya ketikkan data diri secara benar dan kemudian klik pada tombol Next. Sebelum menentukan tipe pembayaran, pilih menu Promo Code. Ketikkan kode promo : ubertanpabayar. Bila selesai, pilih tombol Add Promo. Dengan kode promo tersebut maka pendaftar akan mendapatkan saldo sebesar Rp.75 ribu gratis yang bisa digunakan untuk memesan layanan Grab. Kemudian untuk sistem pembayaran pilih cash bila tidak punya kartu kredit.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar uber mobil terbaru paling mudah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.