Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2017 dengan Mudah

Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2017 – Seperti sudah diketahui bersama jika pelaksanaan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) menjadi salah satu pilihan seleksi bagi para lulusan SMA dan sederajat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri pilihan.

SNMPTN sendiri termasuk jalur populer yang diambil para siswa sebab mereka berkesempatan diterima di PTN tanpa melalui ujian. Cukup mengandalkan nilai bagus dari mata pelajaran seperti yang tertera di rapor dan ijazah ditambah prestasi dan aspek lain maka siswa bisa langsung diterima di PTN tujuan.

Cara Melihat Hasil SNMPTN

Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2017

Tak seperti jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dimana pertimbangan satu-satunya adalah hasil nilai tes yang dilakukan. SNMPTN sendiri boleh dikatakan sebagai golden ticket atau tiket emas menuju jenjang pendidikan tinggi berkualitas. Tes SNMPTN 2017 sendiri sudah dilaksanakan dimana hasilnya pun telah diumumkan hari ini (26 April 2017) jam 2 siang WIB di laman resmi www.pengumuman.snmptn.ac.id. Ya, cara melihat pengumuman SNMPTN 2017 memang bisa dilakukan dengan mengakses www.pengumuman.snmptn.ac.id.

Namun sebagaimana pengalaman yang sudah-sudah, website resmi penyelanggara SNMPTN di atas memang sering bermasalah ketika banyak pengguna mengakses dalam waktu bersamaan. Oleh karena itu alternatif lain cara melihat pengumuman SNMPTN 2017 yaitu lewat sejumlah link mirror yaitu :

http://snmptn.unsri.ac.id
http://snmptn.ui.ac.id
http://snmptn.ipb.ac.id
http://snmptn.itb.ac.id
http://snmptn.undip.ac.id
http://snmptn.ugm.ac.id
http://snmptn.its.ac.id
http://snmptn.unair.ac.id
http://snmptn.untan.ac.id
http://snmptn.unhas.ac.id
http://snmptn.unand.ac.id

Tatacara melihat pengumuman SNMPTN 2017 yaitu :

Buka website resminya atau link mirror yang sudah disediakan. Sesudah terbuka, pengguna akan disajikan halaman memuat untuk memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Apabila pengguna disajikan foto dan data diri dengan tulisan warna hijau atau biru yang menyatakan lulus maka peserta dapat meneruskannya dengan melakukan pendaftaran awal. Namun kalau pengguna menjumpai tulisan merah dengan keterangan tak lulus maka jangan putus asa. Masih ada beberapa jalur seleksi lain yang bisa diikuti.

Baca Juga:  Cara Daftar PPDB Online SD SMP SMA SMK 2017