Cara Order Go-Box Beserta Info Tarifnya

Cara Order Go-Box Beserta Info Tarifnya – Logistik adalah salah satu masalah yang dihadapi para pelaku usaha kecil dan menengah. Kondisi jalanan yang makin macet membuat biaya pendistribusian barang menjadi mahal dan tak bisa diperkirakan. Beruntunglah kini hadir Go-Box, sebuah layanan terbaru dari Go-Jek yang dibuat demi menawarkan kemudahan pengantaran barang berjumlah besar. Ada beberapa kelebihan bila para pelaku UMKM menggunakan jasa Go-Box ini diantaranya adalah tarif yang masuk akal dan transparan sebab sudah dicantumkan di muka, kemudahan memesan dan juga ketersediaan kendaraan setiap saat.

Go-Box By Go-Jek

Cara Order Go-Box Beserta Info Tarifnya

Cara order Go-Box cukup mudah, sebab layanan ini sudah menjadi satu di dalam aplikasi Go-Jek. Sehingga mereka yang sudah pernah menggunakan layanan Go-Jek bisa langsung memanfaatkan Go-Box ini. Pertama sekali buka aplikasi Go-Jek dan cari layanan Go-Box. Sesudah tap pada simbol Go-Box, konsumen akan dipersilahkan menentukan satu dari empat pilihan armada yang tersedia yakni : Pickup Bak, Pickup Box, Engkel Bak, dan Engkel Box. Tiap-tiap armada sudah disertakan ikon yang menyimbolkan jenis kendaraan sehingga makin mempermudah konsumen yang tak begitu akrab dengan istilah logistik.

Advertisement

Tiap tipe armada mempunyai daya tampung dan ukuran maksimal berbeda-beda. Angkutan terkecil yakni Pickup Bak yang sanggup membawa beban hingga 1 ton dan memiliki dimensi 200x150x70 cm. Sementara pilihan paling besar adalah truk engkel bak dan truk engkel box yang bisa membawa barang hingga maksimal dimensi 300x250x150 cm. Untuk tarif pun cukup realistis, ada ketentuan batas minimal pengiriman barang yakni 10 km. Jika di bawah 10 km, konsumen akan dibebankan harga mulai Rp.170.000 untuk pick up bak, Rp.210.000 untuk pick up box, Rp.300.000 untuk truk engkel bak, dan Rp.370.000 untuk truk engkel box. Sementara jika di atas 10 km, tarif yang dibebankan akan lebih murah yaitu sebesar Rp.7.000/km untuk pick up bak, Rp.9.000/km untuk pick up box, Rp.10.000/km untuk truk engkel bak, dan Rp.12.000/km untuk truk engkel box. Tarif akan makin murah jika jarak pengiriman lebih dari 25 km.

Sesudah menentukan jenis armada, konsumen kemudian dipersilahkan mengetikkan alamat asal barang di peta lengkap dengan detilnya. Pemesan pun diminta menambahkan nomor HP sehingga membantu sopir Go-Box mencari alamat pemesan. Kecuali itu konsumen pun dapat menambahkan perintah khusus untuk driver pengirim barang. Selanjutnya adalah mengisikan alamat tujuan barang. Menariknya Go-Box ini, konsumen bisa memasukkan hingga 15 titik tujuan pengiriman dalam satu kali order. Ini tentu memudahkan pemesan yang hendak mengirimkan barang ke lebih dari satu klien.

Berikutnya pemesan harus mengisikan deskripsi mengenai barang yang akan dikirimkan terutama dimensi dan beratnya. Layanan Go-Box pun menyediakan jasa tambahan untuk menaik-turunkan barang jika memang barang yang dikirim cukup berat. Biayanya Rp.50 ribu per orang. Selanjutnya yang harus diisikan adalah waktu pengiriman barang dengan paling lambat 24 jam setelah pemesanan. Pembayaran bisa dilakukan dengan dua cara yaitu Go-Jek Credit atau dibayar tunai.