Cara Registrasi Ulang Kartu XL dengan Mudah

Cara Registrasi Ulang Kartu XL – Pemerintah dalam hal ini Menkominfo membuat aturan baru bagi para pengguna nomor seluler di Indonesia . Dari 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari tiap pemilik nomor seluler termasuk yang akan mengaktifkan kartu perdana diharuskan melakukan registrasi.

Perlu diketahui bahwa proses registrasi ini berbeda dari yang sudah-sudah. Para pengguna nomor XL tak terkecuali juga masuk dalam aturan ini. Berikut prosedur dan cara registrasi ulang kartu XL.

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Secara Online

Cara Registrasi Ulang Kartu XL

Ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia No 12 tahun 2016 dan perubahannya perihal Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi guna mencegah penyalahgunaan layanan telekomunikasi untuk tindak kejahatan dan terorisme.

Untuk itu setiap pengguna nomor XL harus melakukan registrasi tanpa terkecuali. Sebelumnya siapkan dulu : nomor prabayar XL, Nomor Induk Kependudukan (NIK) di e-KTP dan Nomor Kartu Keluarga.

1. Cara registrasi ulang kartu XL yang cepat dan mudah bagi para Netizen pengguna layanan XL dapat dilakukan secara online. Untuk itu silahkan mengakses situs resmi XL di https://registrasi.xl.co.id/ulang.

Dari laman yang tertampil, pelanggan bisa mengisikan nomor XL yang hendak didaftarkan. Selanjutnya klik pada tombol verify. Pelanggan selanjutnya diharuskan melakukan konfirmasi dengan menginput kode yang dikirimkan ke nomor XL yang didaftarkan.

Setelah terverifikasi, selanjutnya masukkan data No NIK dan No KK dan klik tombol Submit. Begitu prosesnya sukses, pelanggan akan memperoleh pesan yang menyatakan jika registrasi berhasil dilakukan.

2. Cara registrasi ulang kartu XL juga bisa dilakukan pelanggan XL melalui SMS. Untuk pelanggan baru yang baru saja membeli kartu perdana XL dan sudah diaktifkan di 4444 maka bisa langsung melakukan registrasi.

Baca Juga:  Berbagi Tips Cara Cek Nomer XL

Kirimkan SMS dengan formatnya : DAFTAR#NIK#NOMOR KK misalnya :
DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022.

Sedangkan untuk pengguna lama, format SMS yang dikirimkan ke 4444 yaitu : ULANG#NIK#NOMOR KK
Misalnya : ULANG#1234567891011134#5566778899110022

3. Terakhir, cara registrasi ulang kartu XL dapat dilakukan dari aplikasi myXL di smartphone. Cukup jalankan aplikasinya, kemudian akan ada formulir yang harus diisi berupa nomor XL yang digunakan, NIK dan nomor KK. Setelah data-data terisi, klik pada tombol Kirim. Halaman pemberitahuan Berhasil melakukan pendaftaran akan ditampilkan.

Baca Juga: https://registrasi.xl.co.id/ulang