Cara Restart iPhone Paling Gampang

Cara Restart iPhone – Meskipun kebanyakan orang tidak sependapat, namun perangkat iPhone pun bisa dikategorikan sebagai komputer. Dan sebagaimana komputer pada umumnya, terkadang Anda perlu me-restart atau menyetel ulang iPhone untuk memperbaiki masalah. Reset pada iPhone diperlukan untuk sejumlah keperluan dengan tujuan utama agar performa berjalan sesuai kapasitasnya.

Dikenal 2 macam restart pada iPhone dan juga perangkat iOS lainnya meliputi Normal Restart dan Force Restart. Cara restart iPhone untuk metode normal, pertama tekan sambil tetap ditahan tombol power sampai layar memunculkan ikon slide to power off.

Cara Restart iPhone

Sesudah itu seret tombol tersebut maka perangkat iPhone langsung mati. Untuk menyalakan kembali perangkat iPhone, tekan sembari tetap ditahan pada tombol power sampai pada layar menampilkan logo Apple.

Cara restart iPhone untuk metode force dipilih jika perangkat tak berfungsi dengan semestinya. Contohnya saja saat iPhone stuck dengan tampilan tertentu dan tak mau merespon input apapun mulai dari sentuhan ke layar maupun menekan tombol.

Cara restart iPhone untuk metode force yaitu dengan menekan dan tetap menahan tombol power sampai kurang-lebih 10 detik. Sesudah layar iPhone mati lalu dilanjutkan muncul logo Apple maka tombol power boleh dilepas. Biarkan perangkat iPhone melakukan proses booting hingga menampilkan layar utama.

Cara Restart iPhone

Metode Force Restart bisa dilakukan saat mengalami sejumlah error berkaitan dengan operating system iOS. Misalnya saja tak berhasil login ke layanan App Store, proses download aplikasi melambat atau malah berhenti sama sekali meskipun jaringan internet lancar.

Cara restart iPhone di atas berlaku untuk tipe-tipe : iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone 6S Plus, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPhone 3GS, iPhone 3G dan iPhone.

Baca Juga:  Cara Instal Game Pokemon Go di Android dan iOS Lengkap

Jika Anda ingin menghapus semua data dari iPhone dan mulai dari awal (yang bisa memecahkan beberapa masalah yang sulit atau Anda ingin menjual iPhone Anda) maka bisa dilakukan dengan mengembalikannya ke Factory Setting atau Pengaturan Pabrik. Sementara jika iPhone melakukan reboot berulang-ulang atau tidak bisa melewati logo Apple maka bisa digunakan Recovery Mode.